Air Kangen dalam Berbagai Kelompok pH

By | on February 1, 2015 | Comments

Salah satu air yang populer di berbagai kalangan saat ini adalah air kangen. Bukan air biasa dan terdapat lima jenis atau golongan. Pertama, yang memiliki pH 2,5. Air ini memiliki keasaman yang begitu kuat sehingga tidak bisa Anda minum. Manfaat air ini dapat digunakan sebagai desinfektan pembunuh kuman yang bisa Anda gunakan dalam membersihkan closet, kamar mandi, atau dapur dimana kuman biasa berkembang biak. Bisa juga sebagai hand sanitizer, mouth wash, pembersih luka, pembersih infeksi karena jamur yang kronis dan infeksi pada kulit. Jenis yang kedua tergolong sebagai beauty water dengan pH antara 4-6. Walaupun asamnya hanya sedikit tapi tidak digunakan untuk diminum. Sebagai air untuk pemanfaatan kecantikan, Anda bisa menyapukannya di wajah dengan kapas sebagai toner, bisa juga sebagai tonik rambut, merawat bulu hewan peliharaan, membersihkan kaca, perabotan, dan lantai. Ketika di kulkas ada makanan beku dan susah untuk dikeluarkan, air ini bisa Anda semprotkan. Untuk memudahkan ibu dalam mencuci, baju yang kotor bisa direndam dengan menggunakan air ini dalam rendaman cuciannya berikut untuk membilasnya. Tidak hanya pakaian, buah dan sayur juga sebelum dimakan bisa dicuci dengan air ini untuk menghilangkan pestisida dan membuat rasanya lebih enak. Agar tubuh bersih, tambahkan air ini ke dalam air untuk mandi Anda. Rasanya seperti mandi dengan air hangat dengan hasil yang bersih dan lebih baik.

Selanjutnya, ada air kangen dengan pH netral yaitu 7. Bebas klorin dan karat, tidak keruh. Anda pun bisa meminumnya karena pH netral tersebut. Air ini enak dan kandungan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh mudah diserap. Baik untuk konsumsi sehari-hari. Sebagai air yang bisa diminum, Anda pun bisa menggunakannya untuk minum obat atau menyeduh susu bayi. Untuk golongan selanjutnya dengan pH 8,5, 9, dan 9,5 air ini juga bisa diminum bahkan dimasak. Tubuh yang sehat dengan alkali bisa Anda rasakan kembali. Selain diminum sehari-hari untuk mencukupi mineral yang dibutuhkan dalam tubuh termasuk menjadikannya air unutk menyeduh the atau kopi

Anda, bisa juga Anda jadikan air ini sebagai penambah cita rasa dalam berbagai masakan. Air ini bisa menghilangkan bau amis daging hingga bawang. Ketika Anda menggunakannya untuk menanak nasi, aroma yang tercium ketika nasi matang akan sangat terasa. Tekstur nasi pun menjadi lebih lembut. Untuk kebuhan menyiram tanaman, air ini juga bisa memberikan nutrisi yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan tanaman tersebut. Khususnya untuk pembibitan, perkecambahan bisa terjadi lebih cepat. Terakhir, ada yang pHnya 11,5 yang disebut dengan strong water. Kuatnya basa, membuatnya tidak bisa diminum. Anda hanya bisa menggunakannya untuk membersihkan noda, mencuci piring hingga pakaian, membersihkan toilet, dan menghilangkan pestisida pada buah dan sayur yang akan Anda masak atau makan. Air kangen dengan berbagai pilihan dan kegunaan ini merupakan bagian penting dari hidup sehat.

Recent Posts

Author Description